Cara Instal Printer Epson Di Linux L220/Lseries

Cara Instal Printer Epson di Linux - Melakukan instalasi printer epson merupakan hal yang cukup gampang loh bekerjsama sobat, untuk panduan pemasangan printer ke komputer pun bekerjsama sudah di sediakan pada buku panduan yang terdapat di dalam box saat membeli printer. Tahapan yang niscaya dilakukan semenjak awal membeli printer seperti.

" Mempersiapkan dan meletakan printer di posisi - Melakukan pengisian tinta/pemasangan catrdige - Melakukan Penginstalan driver ke komputer - dan yang terakhir yakni test printer "





Untuk melaksanakan penginstalan driver biasa dilakukan dengan cara memasukan kaset dvd driver printer epson yang niscaya sudah ada pada box kemudian tinggal menekan next dan menginstal nya, tapi bagaiamana cara menginstal driver printer pada linux ?  biasanya driver yang disediakan dalam kaset hanya support pada system operasi windows saja. inilah pembahasan printer-hero.com kali ini yaitu cara melaksanakan instalasi printer epson di linux.

Baca Juga :

Cara Menginstal printer epson L220/Lseries/Tipe lainya di linux :

1. Persiapkan terlebih dahulu driver printer yang akan Anda instal di pc/komputer kalian, untuk download terlebih dahulu driver printer epson untuk linux di link ini :

" http://download.ebz.epson.net/dsc/search/01/search/searchModule "
 
2. Isikan tipe printer kalian di kolom search "masukan tipe printer Anda "


3. kemudian akan muncul beberapa pilihan driver yang sanggup anda download, pilih pada driver yang terdapat pilihan linux pada bab Operating System ( lihat gambar di bawah ) . Lalu klik download pada driver printer epson yang di rasa benar.


3. saat sudah terpilih driver printer epson untuk linux, kemudian tekan accept.


4. Setelah menekan Accept ada beberapa pilihan daftar driver, pilih driver sesuai OS dan Hardware yang sesuai dengan Operating Sistem Anda, kami rekomendasikan untuk menentukan dengan akhiran .deb


5. Klik Donwload dan driver printer untuk linux anda akan tersimpan kekomputer anda.
6. Jika proses download driver sudah selesai anda sanggup menjalankan file tersebut, dan proses instalasi driver driver printer di linux berjalan.


Itulah dia sedikit tips yang sanggup dibagikan, tutorial ini menanggapi permasalahan salah satu pengunjung setia disini yang galau alasannya mempunyai laptop dengan operating system linux ingin instal printer epson L220 yang gres saja dia beli, biar bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel